Mei 25, 2012

the story of jobless

gak terasa, sudah sebulan saya menikmati libur panjang tanpa pekerjaan. Rasanya menyenangkan. seperti kancil yg lari dr kandangnya pak tani. :D sebenarnya dibilang murni menganggur gak bener juga, si. saya masi bekerja setengah hari kerja di tempat kerja lama saya, sampai mereka mendapat pengganti saya. saya juga sibuk mengirim lamaran dan menghadiri interview-interview. kemarin juga sempat bekerja seminggu, 3 hari, 2 hari, sehari. xixixi. mbingungi sekali, ya, saya? yah, susah memang mencari pekerjaan. sama susahnya dg perusahaan mencari karyawan. cocok itu susah sekali. gajinya cocok, suasana kerja gak cocok. pekerjaannya cocok, teman2nya cocok, eh, gajinya gak cocok. rempong, ya? yah, mestinya diluar masalah cocok dan tidak cocok, kita juga harus adaptif, sih. tapi entahlah, setiap interview yang saya ikuti kok gak sreg aja di hati. ada aja alasan saya untuk tidak berangkat training keesokan harinya. rasanya seperti dihinggapi penyakit malas stadium lanjut. xixixi. jadi selain hal-hal tersebut di atas, kegiatan saya ya tidur2an saja sepanjang hari, kadang diselingi mencoba resep2 baru (yg hasilnya tentu saja lebih banyak ancurnya daripada suksesnya), menjahit baju2 yg bolong2, merawat tanaman cabe saya (yg cuma 5 biji, tapi skr udah berbunga, lho) dan membaca novel2 lama saya. saya bahkan tidak berani meletakan kaki diatas timbangan, takud pecah. xixixi. satu2nya prestasi yg membanggkan adalah, saya berhasil menyelesaikan membaca novel remaja yg saya beli bulan maret th 2008, dan novel itu dalam bhsa inggris. horay! untuk orang seperti saya, yg pekerjaan tidak bersinggungan dg bhsa inggris, (oh kecuali jika ada beberapa turis kesasar yg suka dg konyolnya bertanya-tanya ini apa-itu apa, lalu saya menjawab dg bhs inggris seadanya berlogat jawa, tentu saja) menyelesaikan membaca novel dg bhsa inggris selama 4 tahun itu prestasi besar. :D satu2nya hal yang terasa berat menjadi pengangguran adalah ketika beberapa orang bertanya, kerja apa sekarang, mbak? duh, berasa beban bgt. selama ini si, menjawab gini: aku gak kerja. lho kenapa, tanya mereka lg. duit gaji terakhr blm habis. ntar deh kalo udah bokek kerja lg. hehe. sombongnya saya ini... intinya, menganggur itu gak membosankan, kok. seru-seru seger. kalo males jalan-jalan (krn skr susah dapet karcis kreta, dan naik bis masi bkn mabok) masi byk hal menyenangkan yg bisa di lakukan dirumah. hidup ini indah, kalo lg mentok, gak usah nangis2 minta dikasihani. anggap aja liburan. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......