April 09, 2008

pulang......

ini cerita pas pulang dari bandung

yiha....akhirnya pulang juga. Tapi saya kapok naik kereta bagus. jadi, saya naik KRD ekonomi dari stasiun bandung ke stasiun kiara condong. Habis itu, nebeng kereta lain ke jogja. Dasar kereta ekonomi, kertanya penuh banget, empet2an sama berbagai macam orang, dengan aroma yang aneh2. Saya berdiri dari bandung sampe Banjar. Tapi, saya enggak pusing, enggak mual,dan enggak muntah. Dan seluruh perjalanan itu saya melek.
Dan begitulah..., saya sampe jogja pagi jam lima seperempat. karena masih kepagian,dan kunci kos saya ketinggalan di kantor, jadi, ya saya nebeng tidur dulu di bangku stasiun lempuyangan sampe terang. Wis, jan persis kere... hehe. sampe ada bis lewat, habis itu ke kantor.
Perjalanan yang hemat dan menyenangkan. gimana enggak, saya cuma habis 10.000 sampe jogja, ngobrol2 sama orang2 di perjalanan, disuguhi pemandangan peragawan dan peragawati yang berjalan hilir mudik membawa dagangan, musikal tangis bayi yang kepanasan di kereta, juga pak kondektur yang sok tegas, padahal akhir2nya minta uang tambahan aja. Saya kapok naik kereta mahal, yang pak kondekturnya sopan banget mbangunin orang untuk minta karcis, yang orang2nya begitu naik, pesen bantal terus tidur. yang asongan2 kereta enggak boleh naik. yang kamar mandinya selalu penuh air, sehingga kita enggak harus nglarisi bakul aqua untuk sekadar pipis. haha. kok saya jadi sok gini, ya... mungkin suatu saat, saya enggak akan muntah lagi naik kereta bagus. mungkin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......