April 11, 2008

hmmmph

saat ini, saya lagi dalam keadaan tidak baik dan mood saya benar2 jelek.


Saya memang miskin, saya bergantung hidup padamu. tapi menjadi miskin bukan berarti bebas kamu hina, caci, dan kamu salah2in, kan? memangnya hanya orang kaya saja, yang ketika sedang enggak mood, semua orang enggak boleh mengganggunya, iya?. Saya benar2 ingin pergi dan tidak kembali lagi. Saya benar2 sudah muak. saya sudah bosan disini. saya sudah benar2 ingin pergi. Dan sialnya, saya bukan orang yang pandai membela diri, saya hanya bisa diam dan bilang, oke, saya salah, kamu benar. jadi apa yang harus saya lakukan lagi?

Saya benci diri saya yang sering mengaku salah, padahal, kadang saya tidak tau dimana letak kesalahan saya. Saya benci tidak bisa menonjok mukamu, atau menggores2 tubuhmu dengan silet, atau menyantetmu sekali-kali. Saya benci menjadi orang yang selalu salah, hanya karena kamu yang berkuasa disini. Saya benci saya tidak bisa marah-marah seperti kamu. Untunglah saya punya tempat ini.
Banyak referensi yang mendukung saya untuk sign out. Tapi saya takut. Saya takut tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. saya takut saya tidak dikelilingi orang-orang yang saya kenal baik. Saya takut hilang. Saya takut saya sendirian. Saya takut saya menjadi kerdil. Saya takut semua teman baru saya akan memandang saya dengan tatapan aneh. Saya takut saya tidak berteman. Saya takut saya salah. Saya takut.
Tapi terlalu lama disini membuat saya semakin stress. saya bahkan merasa bahwa saya sudah setengah gila disini. Maafkan saya yang pemarah ini. tapi bahkan orang paling sabar seduniapun akan marah juga bila mendapat perlakuan seperti ini. Dan maaf juga, urat senyum saya sudah putus sejak beberapa hari ini. susah sekali membuat bibir ini melengkung keatas 2 cm. lihat, terlalu lama disini, saya sampai kehilangan urat senyum saya.
Jadi, saya memutuskan, sebulan ini saya akan berfikir dan menimbang-nimbang, apakah saya akan pergi, atau terus, saya akan hitung setiap konsekuensinya, saya akan hitung untung ruginya, dan bukan depan saya akan memutuskan. Semoga kelak, pilihan apapun yang saya ambil, saya sudah punya mindset yang berbeda tentang bekerja. Semoga kelak saya tidak perlu melibatkan perasaan iba, kasihan, sayang, dan rasa memiliki pada perusahaan. Toh, apa yang saya lakukan untuk itu hanya akan memperkaya kamu. dan saya seterusnya akan tetap miskin. semoga saya bisa.
Hey, kamu, kamu pernah bilang kan, bahwa pemimpin yang baik dulunya adalah bawahan yang baik. Jadi, jelaskan kalo kau bukan pemimpin yagn baik. Kamu kan tidak pernah menjadi bawahan.


Sebel, benci, muak......

1 komentar:

  1. yah! cuma sebulan?! kelamaan! seminggu dunk! ga usah takut sendirian karena kamu ga pernah bisa sendiri. ga usah takut adaptasi karena semua hal bakal berubah dan kamu tanpa sadar juga beradaptasi.
    ini nomerku: 0818691666 in case kamu mo nyari temen maki2 lewat sms. aku pasti bales kecuali pas lagi ngecaz ato mentok limit. aku tau kamu ga pernah approve komen, makanya aku brani kasi nomerku disini. haha!

    ah, ika. baca tulisanmu seperti masuk mesin waktu dan inget aku di jogja dulu.

    (=

    BalasHapus

monggo......