Februari 06, 2008

hanya sekadar pertanyaan

tanya: jadi kenapa kamu harus bangun pagi-pagi setiap hari?
jawab: karena saya harus pergi bekerja setiap hari
tanya: Kenapa kamu harus bekerja tiap hari?
jawab: Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari
tanya: Jadi apa kebutuhanmu?
jawab: Kos, bensin, makan, buku, sedikit bersenang-senang, kursus, njajake adik2, sedikit
beramal, pakaian, listrik, umm........... pulsa, perawatan tubuh, sepertinya sudah.
tanya: kalo enggak kerja apa kebutuhanmu terpenuhi?
jawab: enggak
tanya: jadi, kenapa mengeluh? kenapa marah-marah? kenapa misuh-misuh? kenapa enggak bersukur saja, kan masih ada orang yang enggak bisa bekerja?
jawab: karena kadang saya capek banget. jam tidur berkurang. kehujanan, waktu santai berkurang, ketemu adik2 jarang, sedikit kesenangan jarang kesampaian......
tanya: Ya sudah, keluar saja. cari kerjaan lain. yang lebih santai, lebih nyaman, atau enggak usah kerja sama sekali
jawab: Lha nanti saya makan apa? terus apa iya ada perusahaan lain yang mau menerima saya? saya kan enggak punya keahlian apa-apa
tanya: Lha itu ngerti. ya sudah, sing nrimo ing pandum aja. nesu-nesu yo tetep kerja. ora nesu2 yo butuh. nesu ra nesu rak yo podho kesele. milih endi ?
jawab: iyo, yo, jebul penak ora nganggo nesu2......
haha

1 komentar:

  1. pengen gratisan !!! banyak lho..
    http://freecentre1.blogspot.com
    atau pengen ngomongin musik http://ctozmusic.blogspot.com

    BalasHapus

monggo......