November 28, 2007

semenit saja

kala kulihat banyak orang kelaparan
hatiku trenyuh dan menangis
aku bahkan sudah meneteskan airmata
tapi itu hanya semenit

setelah itu aku lupa
terlena akan mudahnya hidup
terbius oleh nikmatnya dunia
mungkin karena aku belum pernah kelaparan

lalu aku melihat anak kecil berebutan
uang lima ratus yang baru dia temukan
aku terharu lagi
kali ini lebih dahsyat
aku hendak melempar lima ratusku pada merka
tapi itu hanya semenit

setelah itu aku lupa
lampu merah sudah hijau lagi
sebentar lagi aku sampai di mall
aku harus membeli boneka,
lipstik, baju pesta, sepatu baru,
dan lima ratus
untuk membayar parkir

lalu aku menonton televisi
bencana dimana-mana
aku sampai menangis
hidup mereka sungguh menderita
tapi itu hanya semenit

setelah itu aku lupa
temanku menelepon
ayo kediskotik
kita clubbing
bersenang-senang
mumpung masih muda

dan aku tak pernah ingat lagi.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......