Desember 01, 2007

(prosa) menggebuk hari

Lelah rasanya,
menggebuk hari, berjuang meraih mimpi
setiap lembaran terbuka
dan kita tak pernah tau apa yang tertulis disana
rasanya ingin berhenti,
duduk
atau berbaring
berharap semua mimipi akan menjadi kenyataan di esok hari
tanpa ada keringat
ada air mata...

seandainya semua orang tak perlu bekerja
dan semua kebutuhan terpenuhi
seandainya tak ada benda bernama uang
seandainya masa depan bisa dilihat hari ini

ketika kaki memanas
ketika ubun2 rasanya mau pecah
ketika tangan terasa terbakar
dan keringat membanjir

hmmmmp
rasanya ingin berteriak
marah pada semua orang
pada semua kenyataan

tapi ketika
suatu saat aku bertemu dengan
orang yang lebih susah dari akku
rasanya seperti ada hawa sesak yang mendesak di hati

rasanya seperti ada palu yang memukul kepalaku
rasanya seperti ada yang mengetuk2 hati

dan tiba2 penyesalan berkelebat dalam relung hati
aku kurang bersyukur
tidak pernah berterima kasih pada apa yang telah aku dapat
selalu merasa kurang
tidak peduli pada orang lain
seperti ada raksasa bernama kesombongan yang menutupi bayang2 ku

Dan tak tersa air mataku turun satu tersatu
ingat pada pulsa yang kuhabiskan dengan percuma
ketika orang lain kesulitan mencari makan
Ingat pada sumpah serapahku pada panasnya matahari
padahal ada orang lain yang berjalan kaki di tengah panas
Ingat pada rasa iriku pada orang2 berdasi
padahal banyak orang yang tidak bisa bekerja
Ingat pada keluhanku pada capeknya tanganku
Padahal ada orang yang tak punya tangan
Ingat betapa aku sering marah pada mataku yang sipit
padahal banyak oran gyang tak bisa melihat

Aku tiba2 ingin bersujud
Alhamdulillah
aku mengucapkannya tulus dalam sujudku
berterima kasih atas karunia yang tak henti aku terima

mungkin aku tak bisa melakukan banyak hal besar untuk orang2 disekitarku
tapi mungkin aku bisa tersenyum pada semua orang
mungkin aku bisa menyapa semua orang
mungkin bisa menceritakan kisah lucu pada setiap anak kecil

Hal2 kecil yang tak pernah terlintas sebelumnya
hal2 kecil yang tak pernah kulakukan
karena aku terlalu sibuk memikirkan kekuranganku

Alhamdulillah
seperti ada hawa sejuk yang memenuhi hati
sepertinnya sendi2 mulai lemas setelah tegak berdiri

Aku hanya ingin bahagia
dan aku paling mersa bahagia
bila melihat orang lain bahagia......


Have a nice day.......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......