Oktober 26, 2007

Mesin pengering yang bikin repot

jumat, 26 oktober 2007

Siang itu dimulai dari sebuah telephon dari financia, yang mengabarkan bahwa pengajuan kredit kantor kami untuk membeli pengering sudah oke. Mendengar itu, Saya sudah mulai seneng. sebentar lagi masalah pengeringan yang bikin repot ini bakal selesai sudah. Mulut-mulut bawel yang hobi menyalahkan bakal brenti. Jadi begitu dapat surat ACC, Saya langsung meluncur ke Enggal jaya, sebuah toko elektronik besar di Jogja, yang darinya saya sudah mendapat informasi bahwa mesinnya masih ada, harganya 6.75 juta dan bisa diambil hari ini.

Tapi dasar sial, begitu saya nyampe sana, Saya ternyata saya salah info, mesinnya seharga 8.5 juta, dan sudah habis. Saya langsung ngamuk2 disana, bahkan juragannya yang china ikut saya marahin, Saya sampai ngancam mau bikin surat pembaca segala, hehehe. Saya merasa ditipu, dong, sudah saya repot2 ke kredit Plus segala, sudah naik motor ngebut, eh, sampe tokonya malah barang nya habis. Setelah Saya bilang, dasar china Edan (=gila), ke dia, saya langsung minggat. (pelajaran dari enggal jaya, jangan ngatain orang sembarangan, untung Saya nggak dikatain Jawa edan juga, hehehe....)

Saya langsung meluncur ke Fajar Aircone, beberapa hari yang lalu saya sudah ngecek barang disana, jadi saya yakin masih ada barang disana, dan waktu itu saya diberitahu oleh mereka bahwa harga dryernya 6.9 juta. Begitu Saya sampai disana, Saya langsung mencari mesin itu. maklumlah mesin itu banyak dicari orang, so, barangnya cepat abis. Setelah melihat barangnya ada, Sayapun menanyakan harganya, dan tau tidak apa kata mereka, harganya sekakarang jadi 7.5 juta. gila ga? masak dalam waktu 2 hari haraga barang bisa naik 6 juta? wong sembako aja g sampe segitu naiknya. Saya ya marah lagi. Saya langsung minta ketemu sama yang punya. Dan yang punya china lagi. Tapi kali ini Saya udah berjanji g akan ngatain china edan lagi. jadii saya nego sama si juragan china itu, hingga harganya turun jadi 7.4 juta. lumayan kan? Saya pulang sambil ngancem mereka supaya enggak ngejual dryer itu ke orang lain, sampai saya datang lagi. pake Awas-awas pula. hehehe (Pelajaran dari Fajar, jangan ngejanjiin Seseorang sesuatu yang g pasti, karena buktinya saya enggak datang lagi ke Fajar sampe sekarang.)

Akhirnya Saya dan Pak Riko balik Ke kantor karena sudah ditunggu oleh pak Agus, seorang dari BMT yang janji mau ngasih dana ke kita, dikantor kamipun berunding, dan hasilnya adalah, kami beli motor untuk mesin pengering. weleh-weleh, padahal tadinya kami memang mau beli motor pengering. kamipun menghubungi si penjual motor yang berada di semarang. Mereka mau ngirim asal kami sudah bayar Via BCA. Akupun lari ke BCA, eh bukan lari ding, naik motor, kok. Jam sudah menunjukkan pukul 3 sore waktu itu. BCA nya masih buka, tapi kas sudah tutup, dan si Embak,yang lagi-lagi China itu gak mau terima transferku karena sudah mau pulang. Akhirnya, Saya marah-marah lagi. Wong mau dkasih uang ko ndak mau. Dan Sayapun pulang dengan hati dongkol......

Begitu sampe Kantor, Saya langsun g nelpon Semarang, bilang kalo banknya sudah tutup, dan mohon sekali untuk dikirim motornya besok, dan uang nya hari senin. Saya pikir mereka g bakal setuju. Eh, taunya mereka setuju, Walah, tau gitu mbok aku g usah keburu dan marah-marah sama si Embak BCA itu....Tapi kali ini Saya enggak marah-marah, takut nanti kalo saya marah-marah, saya malah enggak jadi dikirimin motor dryer.hehehe

yah, begitulah ceritanya, sehari bersama mesin pengering yang sangat merepotkan. mudah-mudahan besok semua beres.......

Pelajaran harii ini: jangann suka marah-marah, karena kalo marah-marah, maka yag rugi hanya aku sendiri.....

Rencana Besok: Telpon mbak Rita (Chinese lagi....!!!!) dari financia, bahwa kami g jadi ngambil kredit dari mereka

Heran, deh, kok hari ini saya berinteraksi terus sama orang china, to yo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......