April 10, 2009

puding susu saus blueberry


Siang-siang yang panas ini,karena ndak ada kerjaan, saya bikin cemilan enak di kos-kosan. Saya sampe heran sendiri, disini saya bikin makanan-makanan terus, balas dendam karena pas di jogja saya ndak punya waktu untuk masak-masak. Dan korbanya adalah teman-teman kos saya yang langsing-putih-cantik-kaki panjang itu. mereka saya paksa memakan masakan-masakan saya, dan harus belang enak, enggak peduli gimana rasanya, kalo enggak mau saya akan nangis bombay sambil pura-pura tersinggung. Sengaja saya buat yang banyak gula, banyak kelapa, dan banyak susunya, biar kegendutan semua. hehe. Tapi kalo dimakan sedikit enggak papa, kok, enggak akan sampai kegendutan. jadi, kalo kalian ada waktu, silakan coba, enak, lho, lumayan buat cemilan kalo siang pas panas-panas. simak ya...

bahan-bahan:
-1 gelas susu kental
-1 gelas gula pasir
-4 gelas santan kental
-2 bungkus agar-agar warna putih
-2 butir telur, ambil kuning aja
-1 gelas sirup blueberry, atau strawberry, atau jeruk, atau apa aja, deh,
-4 sendok makan manisan pepaya. atau kenari. atau kismis. atau apa aja yang kamu punya


Caranya:
-campur susu, gula pasir, santan kepala, dan agar-agar, masak di atas kompor sampai mendidih
-ambil satu sendok adonan panas, lalu campur dengan pituh telur, aduk-aduk bentar, masukkan lagi ke dalam panci, didihkan lagi.
-tuang adonan agar-agar ke dalam cetakan.taburkan manisan pepaya. tunggu sampai dingin dan keras.
-potong-potong agar-agar yang sudah keras, lalu siram dengan sirup blueberry.


nah, gampang,kan, ayo dicoba, puding susu saus blueberry ala chef ika. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo......