Januari 28, 2010

senyum matahari

demi matahari dan cahayanya di pagi hari.
dan bulan apabila mengiringinya.
dan siang apabila menampakkannya.
dan malam apabila menutupinya.
dan langit serta pembinaanya.
dan bumi serta penghamparannya.
dan jiwa serta penyempurnaanya.

Qs. as syams (91): 1 - 7

keren, ya, terjemahan Qur'an diatas?. suatu hari saya mendengar ayat ini dibaca oleh mas-mas pembicara di sbuah training leadership berlabel kecerdasan emosi dan spiritual. si mas-mas itu melafalkan ayat2 ini dengan suara jernih penuh penghayatan sambil berputar dan memejamkan mata di depan kelas. saya sampe deg-degan keras menyimaknya. nancep di hati.

dan, tiba-tiba saja saya inget ayat2 itu pagi ini. pas saya lagi lari-lari (baca: byk jalan, sdikit lari) tadi pagi. pas sinar matahari pagi yang sejuk membelai tubuh saya.*haiyah, bahasany ra nguati*

pokoke, pagi tadi matahari terlihat ramah dan manis sekali, lah. mungkin karena ia tau kali, ya, sebentar lagi dia bisa menyapa saya di tanah jawa. :D

enìwei, mulai hari ini saya resmi bergelar tuna karya. paling cepet 2-3 minggu kedepan, sdg paling lamanya saya gak tau, saya akan bergabung dengan para angkatan kerja mencari tempat perburuhan. jadiii, sumbangan dari saudara-saudara skalian bisa ditransfer ke rekening saya. kalian kan gak mau melihat saya mati kelaparan, to?. :D

info lainnya adalah, beberapa hari ini saya lagi seneng2nya nyiumin pipi-pipi chubby anak2 kecil tetangga saya. gemes melihat pipi2 bakpau itu. terutama krna saya gak tau bisa melihat mereka lagi ato gak. anak-anak kecil yang mengganggap bahwa jawa begitu hebat. anak2 kecil yang begitu ingin naik kereta api. saya pasti akan merindukan mereka...


have a great thursday, all. selamat bekerja. saya mau santai2 menikmati hari2 saya sbg pengangguran. percaya lah, gak selamanya jobless itu mengerikan. :D

4 komentar:

  1. Matahari telah menelan hari ini penuh gejolak,

    01282010 senyap.

    BalasHapus
  2. mmm, ayat2 kauniyah dan qauliyah itu nyambung ya mbak :)

    BalasHapus
  3. sayang matahari hari ini kurang bersahabat, huuuh... manusia memang bisanya mengeluh yow..?

    BalasHapus
  4. @d_in: yah, begitulah, nak. D

    @tas sekolah: iya. cantik ,ya?

    @Rawins: ia hanya bersahabat dengan cewek2 manis seperti saya. hehe.

    BalasHapus

monggo......